10 March 2016

Membatu Di Gunung Batu

Awaaasss batuu !! Rock ... Rock !!! aaaaaa !!!! ( Backsound lagu tegang )

****

Wiets tenang brow, adegan di atas itu gak ada ko di cerita ini. Gua cuman mau nyuplik dialog dari film 5cm aja biar gaul dan biar nyambung sama cerita gua kali ini, karena kali ini gunung yang gua naeikin berhubungan dengan BATU. jreng jreng ( Backsound lagu tegang lagi )



Ya karena emang namanya gunung Batu. Njir ribet banget ya gua bridging cerita aja.

kenapa judul tulisan ini "Membatu di Gunung Batu" ?

Karena gua gak bisa mendeskripsikan kekerenan gunung gemes ini. keindahan di puncaknya tuh ngebuat gua terkesima sampe gua membatu men.. #Anjay

***
gua berangkat dengan seseorang bernama Bang Dedi. gua kenal sama orang ini waktu di Gunung Munara. katanya dia emang lagi mau ekslor gunung-gunung gemes yang gak jauh-jauh amat dari JKT48. Nah mangka dari itu gua berangkat bareng dia ke gunung gemes berikutnya. 

Perjalanan kesananya juga beda sama Ke munara. Kalo ke gunung Munara, itu perjalanan naek motornya jalurnya barengan sama truck penambang pasir, jadi udah offroad ditambah kelilipan semenit sekali, fuk lah intinya, baca aja di sini ...

Nah kalo ke gunung Batu perjalanannya aja tuh udah keren nan indah buingitz.. jadi kita tuh lewatin desa yang namanya desa Suka Makmur. desanya tuh hampir kaya desa Suka Rame nya Gunung Rakutak .

Asli keren dah pokoknya. tapi yang bikin agak gak keren adalah, di sepanjang perjalan itu kita ke ujanan. hiks.

Gak gede-gede amat sih ujannya. tapi cukup membuat badan lepek + Biji mengkerut se kerut-kerutnnya..

Oh iya gua belom kasih tau letak gunung Batu nya. Bego ya gua. hahaha

Gunung Batu ini terletak di Daerah Jonggol.. kalo lo naek motor lo musti ke Cibinong dulu abis itu baru ada belokan gitu yang ke arah Jonggol.

Bentar-bentar.... kalo gak salah gua sempet Videoin deh pas perjalanan di motor. Bentar yak gua cari dulu..

*
**
***

Nahh adaa kann.


Setelah perjalanan menysuri desa yang cukup panjang dan disertai dengan beberapa kali berteduh, akhirnya sampai juga kita di tempat parkir Gunung Batu yeaah. dan magicly ujan nya tiba-tiba berenti total se total-totalnya.. Berarti semesta emang ngizinin gua untuk naek gunung Batu ini #Anjay .

Parkiran Gunung Batu








Di parkiran ini kita harus bayar sebesar 15rb buat 2 orang. brarti brapa tuh kalo sendir ehmmm,,, itung sendiri dah puyeng gua..

Tapi ini bukan basecamp yang sebenarnya fren. jalan dikit masuk hutan gitu baru ketemu basecamp yang ada warungnya, yang semua muanya tutup soalnya gua dateng hari senen. 

perjalan pertama menuju basecampnya yaa standart lah, batu-batu unyu, terus lumpur , terus batu lagi, gitu gitu aja sampe akhirnya gua sampe di.......

Ini dia treck awalnya
Di sini gak ada yang jaga sama sekali. nah dari basecamp track bakalan terus nanjak sampe puncak, najaknya lumayan terjal lagi. tapi sampe puncak paling lama sih kaloo menurut gua paling cuman sejaman. kecuali kalo lo naeknya jalan mundur....

okey kita lanjut perjalanan..

Anrit,, ini adalah pendakian sejam yang paling ngehe dalam hidup gua. lo tau kan ini baru banget berenti ujan. licinnya puarah banget men. kita musti ngelewatin tanjakan yang terjal dengan medan tanah yang baru banget kena ujan. gua aja lupa kepeleset berapa kali..

Track super duper licin























15 menit kemudian gua menemukan jalan datar yang cuman seemprit doang trus ada po'on nya..


Nyantai bentaran



Dari pohon yang gua kasih nama pohon anjay ini, perjalanannya semakin nanjak dan semakin licin. malah sampai di sedian tali gitu fren. 

Abis itu baru deh kita bertemu dengan jalan datar yang cukup luwas yang biasa di gunain untuk ngecamp.. tempatnya asik cuy. ada tempat sampahnya.. Gokilll ( Gondrong dekil )

Tempat Buat ngecamp



Nah dari sini medan pendakian jadi sedikit berubah. jadi mulai berbaatu-batu terjal anjay. tali pun sudah tersedia lengkap sampai ke puncaknya. dan dari sini trak muncaknya tuh udah keliatan fren dan itu cukup membuat gua jiper bersamaan dengan bilah pantat yang mengembang dan mengempis..

????
Muncak
Akhirnyaaaa, gua samppai di puncak yang kosong. wah gua gak tau deh harus mendeskripsikannya gimana. karena jujur pas baru sampe puncak gua cuman bisa membatu, tersihir sama keindahan pemandangan dari atas puncak gunung Batu.....

ini salah satu foto terbaik gua di puncak...

Ada burung yang tiba-tiba In Frame meennn!!!!
Asli gambar diatas bukan sotosop. hahaha

Dan mungkin video di bawah ini bisa mendeskripsikan perasaan gua di atas sana..






























2 comments:

  1. (Poto burung nya)keren banget bang....hajak-hajak saiah lah kalo mao nek gunungs lagi *andjaiy

    ReplyDelete

Yuk yuk yuk ma preenn di komen.....