F NAEK GUNUNGS: Cerita Pendakian Gunung Guntur

31 Oktober 2015

Cerita Pendakian Gunung Guntur


Akhirnyaa naik gunung lagiiii... Yeaay
Gila semenjak masuk kerja gua belum naik gunung fren. paraahh! secara gua kan alam banget anaknya (?!)

Setelah gua memaksakan merancang waktu, akhirnya gua berangkrat naik gunung lagih. kali ini adalah Gunung Guntur yang menjadi pilihan. kenapa ? karena emang penasaran aja gua dari dulu pengen ke gunung yang tingginya cemen ini.. yaelah sama papandayan juga kalah tingginya,,




Farie (ganteng), Majun, Doys, Ghozi. itulah nama orang2 galau yang berangkat ke gunung Guntur.

Alkisah, gua yang lagi mumet-mumetnya sama kerjaan, memaksa tiga orang di atas untuk naik gunung Guntur. berangkat jumat malem ( pulang kerja ), naik sabtu pagi, pulang Mingu, Senen kerjaa lagii !

Awalnya gua juga gak yakin pada mau ikut. eh ternyata mereka sama galau sama gua.

23 OKTOBER 2015

Rencana kumpul jam 6 di rumah gua. jam 8 baru kumpul semua (Standart Operasional Janjian).

Gua yang emang gak bisa pulang buat peking dari hari kemarennya, akhirnya di pekingin sama majun, secara gua bos di grup ini.

Dari Rumah gua yang berlokasi di CRC (Ciputat Rock City), kita berangkat ke pul primajasa di Gaplek. sampai di sana jam 9 kurang. gak pake lama kita langsung masukin barang ke bagasi bus.

dan yang paling anjir bin bapet adalah, pas kita izin makan dulu sama kenek bus, tau tau barang2 kita di keluarin lagi dan mau di tinggal!!!!

 untung aja pas bgt kitra kelar makan... langsung kita masukin lagi dah... set dah udah gila kali yak tuh kenek!! Tadi katanya makan dulu aja gapapa!!

Berangkat dari CRC kirakira jam 9 lewatan gitu dah. dengan membayar ongkos sebesar 52rb kitapun berangkat ke GRC (Garut Rock City). yeaahh...

Di bus gak usah di ceritain kali yah.. karna emang cuman ada 2 kegiatan di bus, yaitu tidur dan curhat ngobrol.

"Dek, dekk bangun udah sampe nih di tanjung", suara kenek bus yang sumbang ngebangunin gua.

Jadi kalo mau ke Guntur itu gak usah sampe terminal Guntur. Lah gimana sih ?!

Intinya gak usah ke terminal guntur.

kita turunnya di depan SPBU Tanjung, karena basecampnya ada di desa yang masuknya dari gank di sebelah SPBU Tanjung ..

Kamfreeetnya kita tuh di turunin di tempat yang udah lewat mayan jauh dari SPBU. Jadi kita musti jalan balik lagi.

ini kenek kayanya emang punya dendam pribadi sama kita. padahal udah mesen "Kalo udah dpn spbu tanjung kasih tau ya bang"

huhh yasudah lah... sabar saja.

 kita jalan dari diturunin bus ke indomaret di depan SPBU Tanjung..

Dan yang paling cool sejagat raya adalah gua ketemu seseorang yang gak gua sangka2

Temen SD guaa! hahaha 10 taun ada kali gua gak ketemu dia

Joshep namanyaaa, tampan orangnya.

Tapi ketemunya pas gua udah mau berangkat ke basecamp dan dia baru bet nyampe

jadi kita janjian ketemu di atas aja *dikira gunung kecil kali yaah?

akhirnya gua berangkat duluan naek mobil bak bareng rombongan laen dengan membayar Ceban per orang



Perjalanan dari SPBU ke basecamp ini gak terlalu jauh ternyata.. yaelah gak sampe stengah jam kita udah sampe di basecamp. bersepuluh di mobil, seorang 10rb.. jadi 100rb.. ya mayan murah dah...

Ini basecamp asli enak kalo menurut gua.. jadi ada banyak rumah gitu yang bisa di jadiin tempat istirahat gak cuma 1 rumah.. dan gak bayaar? gokil, gunung jawa barat yang blom jadi bisnis2 bgt ya ini nih menurut gua. sans bgt

Sampe di basecamp kira2 tuh jam 2an. ga pake basa-basi langsung aja kita ngetag satu rumah buat bobok-bobok lucuk.

ada yang keren juga di basecamp ini fren. kan biasa tuh di kaca rumah basecamenya banyak stiker2 pencinta alam gitu. tapi ada satu stiker yang nyantai bgt kalo menurut gua,

To The Point Abiss
Asli gua langsung pengen tos sama orang yang nempel ini stiker


"Bangun woi! naik gunung keleess" Njir tidur baru bentaran udah di bangunin gua sama Majun.

ternyata udah jam 6 fren. its time for The Naek Gunungs !!

Dari basecamp ini kita bisa nebeng sama truk pasir gitu fren. tapi kalo lo hoki yaahh.. Mayan jauh lagi nebengnya.




Usai mengabadikan ke gantengan kita di depan basecamp barulah kita berakray to the top of Gunturs.. ayeee...



Jalan dikit ntar lo akan nemuin pos kecil tempat dimana lo harus beli karcis gitu dengan harga 7500 rupiah.

Baru jalan bentar tiba-tiba ada suara truck brisik banget kaya suara transformer.. yeaahh rezeki anak soleh!! kita dapet tebengan..

sayang di truck ini kita gak bisa berfoto ria.. karena jalannya haram jadah freeennn.. alig

gua udah kaya naek di bahunya Optimu Prime.. asli drama banget lah kejadian di truck pasir.

*Ehh ada deng fotoo di truck pasiir.. tapi ya apa adanya fotonya.. tangan gak mungkin bisa diem men, namanya juga lagi naek optimus prime


***

"Lohhh pakk kok mati mesinnya??''

''Udah gak kuat dek, sampe sini aja ya''

truk mati tanda usai perjalanan kita bersama Optimus Prime. dari sana barulah kita Berjalan menanjak menuju pos 3 yg ada sungainya, sebelum kita naik ke puncak 1..

For Information, Gunung guntur ini ada 4 pucak loh fren.. itu yang resmi, malah katanya puncaknya sebenernya ada 14 !! lagi-lagi alig.

Jangan lo berharap akan menemukan bonus di gunung guntur ini ya fren, karena Gak adaaa!! ada paling juga seemprit doang..

gua jalan sampe pos 1 aja udah jantung gua udah double pedal... kacooo

^^^

Pos 1 kosong waktu kita tiba disana.. ini pos asli asri abis. tempatnya cozi banget men.. nih liat aja




Ada tempat sampahnya lagi freenn.. asli keren nih tempat. pengen nginep gua rasanya di sini
***
Pegel2 bangsat di pantat udah mulai kerasa nih fren...

Jalan dari pos 1 ke pos 2 itu gak terlalu jauh kalo gasalah.. pos 2 nya juga modelannya hampir mirip lah sama pos 1....

Tapi ada pemandangan menyedihkan ketika gua sampai di pos 2 .




























Inalillahi... Adaa musang matii freennn! ehh itu musang kan yah? ya apapun itu lah, tapi matiii freen... kesian banget. matinya di tengah track gitu.. semoga tuhan menerima amal ibadahnya, ameenn...

ok lanjutt..

perjalanan dari pos 2 ke pos 3 ini lamayan anjay. cukup untuk membuat bokong tambah seksi, betis membesar, dan selangkangan berkeringat..



Ditambah dengan jalur yang semakin terbuka, gersang maksimal. huaaahhh

gua rasanya udah kaga sabar banget pengen ketemu sungai terus cuci muka sampe muka  gua putih.

Video di bawah ini mungkin bisa menggambarkan perasaan gua saat itu

 

Sesampainya di pos terakhir gua langsung sprint ke sungai. *Aiiirrrrrrr

Dan ternyata semesta mempertemukan gua sama si Jhosep lagi freenn.. hahahhaa

dia udah sampe duluan di sungai. lagi pada istirahat kongkow kongkow.. gua langsung gabung bin sok asik dah sama mereka..

di sungai makan dulu. ngisi tenaga buat rintangan yang paling ngehek.. kalo gua nyebutnya tanjakan ALIG.....





























***

Perut udah kenyang, Muka seger, Jiwa pulih, saatnya kita mendaki tanjakan ALIG..

sumpah gua pengen banget marah sama gunung ini.. katanya lebih pendek dari papandayann! harusnya lebih cemen dong!kok malah kayak tai sadis gini!



Istirahat


Istirahat lagi




























Setelah melewati 5 jam yang penuh drama tangis dan duka, akhirnya oh akhirnnyaa sampeeeee!

Sumpah ini trek alig banget. sepertinya gunung ini gua masukin daftar gunung yang gak akan gua naekin lagi. cukup!

Sampe puncak langsung tiduran super.. pas di ajakin ngecamp di puncak 2 aja sama joshep, gua cuma bisa mengacungkan jari tengah gua kearah dia.

gua berempat mutusin ngecamp di puncak 1 aja. selain karena spotnya juga banyak, terus tenaga juga udah minus..

sedangkan si joshep, temen SD gua terpaksa ngikutin temen2nya ke pos 2, padahal dia juga sebenernya udah mau die.

Di puncak 1





























Ke Gunung setelan kayak mau ngeband

































Ini orang kok pose nya FAK banget yah dari tadi






























Di belakang gua itu puncak 2
besoknya gua sama si Ghozi mutusin buat ke puncak 2 karena penasaran aja. si majun sama doyok masak di tenda (Kacung)..

ternyata di puncak 2 sama aja modelannya sama puncak 1. tapi paling enggak di puncak 2 ini ada tugunya, jadi berasa kayak di puncak.

Punncak 2
Menurut gua yang spesial dari gunung ini itu emang savananya yang luas. dan kebuka banget. seneng banget sih gua akhirnya gua bisa ke gunung Guntur, ya walaupun kalo gua di suruh balik lagi ke sini gua O to the GAH...

Yang paling anjay adalah, kita naek hampir 5 jaman. turunnya ke sungai lagi cuman sejam menn. hahaha

turunnya tuh udah kayak maen sepatu roda. susah jelasinnya, mending lo cobain sendiri dah... hehehe


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Yuk yuk yuk ma preenn di komen.....