F NAEK GUNUNGS: Cerita Pendakian Gunungs GEDE

27 April 2014

Cerita Pendakian Gunungs GEDE

sampai di alun-alun surya kencana

Mungkin Gunung gede adalah gunung paling mainstream di Indonesia.

Tapi bodo amaaat,,,

Gua sebagai orang Sukabumi sejati, gua harus ke gunung Gede mameenn!

Kalo meurut gosip yang beredar sih Gunung Gede selalu ramai itu karena letaknya yang Gaoeel, dekat dengan jakarta dan bandung. dan juga trek pendakian yang memang sudah rapih dan enak untuk di dakski.

walaupun tetanggaan sama Pangrango, tapi sumpah treknya beda banget, jauh lebih sadisan Pangrango kemana-mana.

tapi puncaknya sih lebih keren dan ramean Gunung Gede pastinya *menurut gua yaa*. karena kalo pangrango itu puncaknya nguncup kalo Gede manjang.

Okay naek gunungs GEDE dimulai pada tanggal 4 april 2013. dari yang terdaftar 9 orang akhirnya kita berangkat 7 orang, yang 2 terlalu cemen untuk ikut.

Semua udah tau lah ya gimana ribetnya registrasi di gunung gede.

gua memilih regist secara online, walaupun h-3 gua harus ngambil simaksi juga ke cibodas.

soalnya kalo ga daftar cepet-cepet bisa keabisan kuota pendakian. kita sepakat naek lewat jalu Gunungs Putri. biar nongol-nongol langsung di surya kencana ( SURIKEN).

pada tanggal 4 April itu, kalo gak salah hari Jumat, semua ngumpul di rumah gua untuk berangkat ke cibodas naek motooorrrr. abis itu baru parkir motor disana, terus lanjut naek angkot ke cipanaass.

nama-nama tersangka yang ikut Naek Gunungs Kali ini adalah : Majun, Damar, Amir, Rison, Apri, Bejo, dan yang paling ganteng Farie.

Hanya Apri yang memilih jalannya sendiri untuk naek bus ke cipanas dan ketemuan disana, karena emang dia harus kuliah dulu sorenya
Kita berangkat dari rumah gua kira-kira pukul 17.00 WIB. abis itu kita belanja logistik dulu di Tiptop ciputat, jadi bener-bener berangkat pukul 19.00.

packing di rumah unay
Untungnya gak macet. singkatnya kita sampe di cibodas itu kira-kira pukul 22.00. Abis itu nungguin si Apri deh. baru berangkat ke cipanas jam 11.00 malem. dan sampe cipanas jam 12.00 malem.

jadi kita mulai naek itu kira-kira pukul 1.00 pagi.

ohiyaa, jadi kalo naek gunung gede itu peraturannya paling lama cuman boleh sampe 2 hari,

tapi kita berniat untuk sedikit nakal,..  jadi kita mau naek 3 hari 2 malem biar puas di Surkennya.

dan sekedar ngingetin aja, kalo naek lewat gunung putri di posnya biasanya lumaya rebek,

Tapi tergantung sih lu ketemu penjaganya yang mana.. pokonya ada satu yang rebek dah orangnya..

pake sepatu sendal aja gak boleh naek, terus di tanya-tanyain dulu gitu. apalagi kalo naeknya jam kaya gua gini, kan sepi tuh, jadi makin enak dah mereka nanyainnya.

yaudah terus naek lah kita di malam itu, eh pagi itu maksud gua.

karen super gelap jadi males foto-foto,..

Jalur putri sudah lebih enak dibandingkan tempo dulu, karena sudah ada sebagian yang di aspal, dan batu gitu,

Tapi pastinya karena emang jalur pendek, jadi nanjak terus tanpa bonuss samsek( sama sekali ).

Mana naek malem lagi, oksegen rebutan pan sama pohon.

pokoknya pas naek kita gag foto-foto samsek deh, Udah terlalu sibuk sama napas masing-masing...

Cuman pas udah terang aja kita foto. ada niih fotonya.

letih di pagi hari menjelang surya kencana
Rest rest reest
Jadi perjalanan Naek Gunungs kita lumayan lah.

soalnya gua sendiri baru nyobain naek di malam hari. jadi suasana menyeramkan gitu. guanya sih yang lebay parnoannya.

waktu lagi naek juga ada kejadian yang menegangkan.

Jadi pas lagi setengah perjalanan, temen gua ada yang muntah-muntah karena kecapean,

Dia kemarennya itu ada kerjaan jadi gak tidur-tidur 5 hari . Yakaalii!!

Ya gak bener-bener gak tidur banget sih 5 hari itu, Cuman dikit doang tidurnya.

Jadi panik lah kita. langsung deh kita ganti-gantian bawain tasnya si doi,

supaya dia jadi kuat lagi. terus kita Sok sokan ngasih semangat semangat tahik

. hari pun mulai cerah kita juga jalannya udah misah-misah tuh.

di depan ada gua , damar, sama Bejo. nah yang laennya tertinggal di belakang.

karna udah terang jadi udah gak terlalu cemas lagi gua.

terus beberapa saat kemudian setelah jalur nanjak super tanpa bonus samsek, tiba-tiba didepan ada kang nasduk yang lagi turun,

trus dia bilang "sampe tuh kang".

tenaga gua langsung full lagi denger kata-kata kang nasduk itu.

dan bener aja freen,  setelah beberapa langkah tiba-tiba jalan nanjak super berubah jadi datar,

pohon juga semakin pendek. terus didepan gua udah mulai keliatan lembah.

pas keluar hutan langsung lembah super Surya Kencana. yeaaahhh.

udah males berdiri buat foto
bahagia banget boyy rasanya pas sampe.

terus gua sama bejo langsung ngambil aer sambil nunggu yang laen.

sekitar 20 menit kemudian nongol dah kawan-kawan gua. dan mereka juga bahagia.

langsung lari-lari. ketawa-ketawa. kayang, jungkir balik, jogot-joget,

terus pas udah puas langsung nyari spot nenda.

kita cari spot yang paling deket sama mata aer. mata aer yang deket goa ashoy.

abis diriin tenda, masak masak terus makan, terus leha-leha dah.

sampai di alun-alun surya kencana
Pas baru bet samp
Kita bawa dua tenda,

yang satu punya kita, yang satu nyewa.

dan yang nyewa itu tendanya bener-bener BAPUUK,

Bocor dimana-mana gitu tendanya. menyedihkan dah.

kompor juga bawa dua satu kompor gas, yang satu parafin. j

pas kita sampe cuaca lagi cerah gite fren.

dan serunya lagi, karena kita tiga hari jadi kita masih punya seharian penuh di surya kencana. yeaaahh.

foto bareng di depan tenda kitafoto di depan tenda

Pokoknya kerjaan kita di surken itu ya cuman :  bengong, sumringah, lari-larian, mikir, lari-larian lagi, becanda-becanda, sampai akhirnya hari menggelap ( apadaah! ).

Malemnya ujan freen. kita semua masuk ke dalem tenda dah *yaialaah, masa ujan-ujanan*.

Tapi malem belom berakhir!

walaupun hujan kita tetap mencari cara untuk seru-seruan.

Akhirnya gua dengan gagah berani mencoba untuk keluar tenda,...

tapi gak jadiii karena dinginnya kayak tai......

tenda ngerembes di surya kencana Besokannya kita bangun,,, sarapan, leha-leha lagi bentaran. langsung cuuss ke puncak.

dari surken kepuncak, gak terlalu jauh,

kolo menurut ilmu sotoy gua sih sekitar 20 menitan dan ato 30an menit gitu dah.

Jalannya nanjak terus sampe puncaknya *yaialaaah*

Dan akhirnya alhamdulilah kita sampee di puncak yang sudah super ramai sama tim Naek Gunungs yang laennya.

Sampe puncak langsung dah kita Poto-poto.

sayanyanya kabut lagi tebel bangt jadi kawahnya samar-samar malu gitu fren.

nih gua kasih penampakannya pas gua dan yang laennya sampe di puncak Gunung Gede.

foto bareng satu tim di puncak gunung gede
The Naek Gunungs
apri sang pendaki kawakan
Ketua PNG ( Partai Naek Gunungs )
talam (teater dan alam) di puncak gunung gede

Setelah puas leha-leha di puncak, turun dah kita lewat jalur cibodas.

Mangkanya motor kita parkirnya di Cibodas. Penuh perencanaan gak sih?? *kagaak!*

turunnya kita super cepets meen.

tapi ngehenya ditengah jalan turun tiba-tiba hujan super deraasss.

sumpah gua belom pernah Naek Gunungs kena ujan sederes ini.

ini tuh kaya ujan ter deres dalam hidup gua freen. parah.

terus karna udah nangguung kita tancep gaasss teruusss. parah (pantat berdarah)

Itutuh udah malem terus jadinya gak keliatan apa-apa saking deres ujannya. headlamp gak ngaruh sama sekali. kaca mata gua udah aerr semua. jadi gua ngelangkah ngandelin cahaya senter depan gua aja. super bangets dah ujannya.

Gua skip aja ya ceritanya.....

singkat cerita sampe lagi deh kita di green ranger...

sampe langsung gubrak, bengong bentar, terus,,,,, lah si Aprii sama Damaar mana???

Mereka berdua ketinggalaaaaannnn meennnn.

mereka di tahan sama yang jaga di ps pertama naek dari cibodas buat ngelapor. kita langsung cabut soalnya kan kita nakal naek sampe 3 hari.

kayanya si apri lupaaa *efek umur*, kalo lewat hari itu bisa kena denda.

itu gua sumpah cemas bgt freen. masalahnya ujannya itu masih super deres. sementara temen gua dua masih di tahan di pos yang udah penuh jadi harus ujan-ujanan.

Untung aja si damar jago sepik, jadi bisa terbebas cengkraman pos penjaga dan ketemu dengan kita kembali

yeaaaahaahhhhhh. pulang lagi dah kita naek motor, dan sampe lagi di rumah masing-masing dengan SELAMATS sentosa. Alhamdulillah...

kaya gitu dah kira-kira ceritanya. semoga seruu....